Resep Spicy Chicken Wings a la aku sendiri

Resep Spicy chicken wings ini gampang dibikin dan bahannya juga gampang dicari. Kalo ga punya oven buat manggang bisa dibakar pake bara atau panggang aja di wajan teflon.

Bahan-bahan :
- Sayap ayam       8 potong
- Air jeruk nipis    1 sdm
- garam                1 sdm
(Lumuri chicken wings (sayap ayam) dengan air jeruk dan garam, remas-remas tapi jangan kuat-kuat ntar bisa ancur. lalu goreng atau rebus sebentar. kalo aku lebih seneng direbus karena daging sayapnya berasa lebih moist).

Bahan rendaman :
- cabe rawit 8 buah + cabe merah, buang bijinya   1 buah + bawang putih 2 siung = dihaluskan/blender aja dengan 3 sdm air 
- saus cabe botolan    3 sdm
- saus tomat botolan   3 sdm 
- air jeruk nipis     1 sdm
- garam      1sdm
- gula         2 sdm
(Campur cabe yang sudah dihaluskan dengan semua saus, air jeruk nipis, gula, garam, aduk2 hingga tercampur rata)

Penyeleseaian : 
Sayap Ayam yang sudah direbus/digoreng dilumuri satu persatu dengan sausnya. Terus diemin aja minim 30 menit lah biar bumbunya meresap. Atau bisa juga didiemin semalem dalem kulkas. Setelah itu panggang di oven suhu 200 derajat celcius kurang lebih ya 20 menitan gitu.
Paling enak dinikmatin saat masih panas atau anget-anget.

note :kalo kurang pedes bisa dibanyakin cabenya biar makin berasa Spicy chicken wings-nya. jangan lupa cicipin saus rendaman dan rasakan apa asinnya dah cukup. Takaran gula dan garam dapat disesuaikan dengan selara. 


1 comments:

  1. Unknown said...

    Terimakasih Resep Spicy Chicken Wings a la aku sendiri nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Aneka Kue Kering Lebaran

Post a Comment